Description
Pandemi COVID-19 memaksa banyak bisnis untuk menutup usahanya, mendorong perubahan besar di berbagai sektor industri, misalnya pengecer dan merek menghadapi berbagai tantangan jangka pendek terkait kesehatan dan keselamatan, rantai pasokan, tenaga kerja, arus kas, permintaan konsumen, penjualan dan pemasaran, khususnya Perilaku Konsumen di Indonesia. Bahkan, beberapa jenis bidang usaha lain, seperti pariwisata dan perhotelan, sangat terpengaruh sehingga hampir lumpuh total. Perusahaan start-up juga harus beradaptasi dengan tidak merekrut. Kondisi ini juga berimbas pada bisnis keluarga. Usaha keluarga adalah suatu bentuk usaha yang kepemilikan dan pengelolaannya sebagian besar dikelola oleh keluarga atau keturunan keluarga. Buku referensi ini membahas tentang strategi bertahan dari Family Business selama Pandemi Corona-19. Buku referensi ini menemukan bahwa pandemi COVID-19 telah membuat semua perusahaan bergerak untuk mengaktifkan berbagai inovasi, baik dari sisi layanan digital maupun layanan langsung.