Description
“Buku ini membahas tentang teori dan aplikasi kewirausahaan, dibagi dalam sebelas bab, Bab pertama membahas tentang apa yang dimaksud dengan wirausaha, pro dan kontra menjadi seorang wirausahawan.
Bab kedua, mengidentifikasi empat jenis bisnis utama, tren dalam bisnis rintisan dalam beberapa dekade terakhir dan memahami ekspektasi pertumbuhan untuk bisnis. Bab ketiga, menjelaskan tujuan dari rencana bisnis, jenis-jenis rencana bisnis, mengidentifikasi bagian dari rencana bisnis dan memahami cara menyusun rencana bisnis. Bab keempat, sumber ide baru dalam bisnis, mendiskusikan cara menggali ide baru dan memahami konsep innovasi dalam bisnis. Bab kelima, mengidentifikasi komponen rencana pemasaran, jenis strategi produk, strategi distribusi dan strategi harga. Bab keenam, menjelaskan pentingnya penjualan pribadi, ciri-ciri wiraniaga yang sukses, proses penjualan dan memahami dokumen dan formulir utama yang digunakan dalam penjualan. Bab ketujuh, investasi awal dan bagaimana pengembalian dihitung serta menjelaskan strategi bootstrap. Bab kedelapan, riset pasar, pertimbangan faktor penting saat menargetkan pasar serta mengidentifikasi metode riset pasar. Bab kesembilan, fungsi manajemen dan pentingnya lingkungan bisnis yang sehat. Bab kesepuluh, pemilihan lokasi dan perencanaan tata letak, tugas dan alat manajemen produksi dan manajemen distribusi. Bab terakhir, mendefiniskan pembelian, faktor-faktor dalam manajemen pembelian dan proses pembelian.”