Shop

Home Manajemen Manajemen Keuangan; Strategi Penciptaan Nilai Perusahaan Melalui Pendekatan Economic Value Added

Manajemen Keuangan; Strategi Penciptaan Nilai Perusahaan Melalui Pendekatan Economic Value Added

Rp 78,800 Rp 55,160

Category:

Description

Saat ini kebanyakan pendekatan manajemen baru bermunculan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi total quality management, flat organizations, empowerment, continuous improvement, reengineering, kaizen, team building dan lain sebagainya. Banyak dari pendekatan tersebut yang berhasil tetapi banyak juga yang mengalami kegagalan. Kegagalan penerapan pendekatan tersebut lebih banyak diakibatkan oleh tidak jelasnya sasaran kinerja yang akan dicapai atau tidak adanya keselarasan yang kurang tepat dengan tujuan penciptaan nilai. Value-Based Management (VBM) atau manajemen berbasis nilai dapat dijadikan jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Value-based management (VBM) dapat memberikan suatu metrik yang tepat atau nilai yang jelas, yang dapat dibangun dalam suatu organisasi.
Value-Based Management (VBM) didasarkan pada suatu pemikiran bahwa nilai suatu organisasi atau perusahaan ditentukan oleh aliran dana yang didiskonted pada masa yang akan datang. Nilai tersebut hanya dapat diperoleh, ketika investasi dapat menghasilkan tingkat pengembalian ( rate of return) melebihi biaya investasi atau Economic Value Added (EVA) yang positif. Value-Based Management (VBM) adalah suatu pendekatan manajemen yang menyelaraskan seluruh aspirasi, teknik analisis dan proses manajemen yang bertumpu pada pengambilan keputusan manajemen yang dapat menciptakan nilai.

Additional information

Penerbit

Penulis

ISBN

978-602-262-523-0

EISBN

Format

21×26

Halaman

XII+112

Tahun

2015

X