Description
“Tantangan terbesar saat mengajar adalah peserta didik kesulitan dalam memahami konsep materi yang diberikan oleh guru, dan ternyata dalam proses penyampaian materi umumnya peserta didik belum menunjukkan ketertarikan pada materi yang diajarkan. Guru cenderung membagi kelompok sesuai dengan kataristik dan kemampuan sehingga mengalami kekurangan komunikasi antara guru peserta didik.
Upaya dalam meningkatkan peserta didik untuk mencapai suatu pembelajaran dibutuh pengalaman yang professional dari waktu ke waktu oleh seorang guru yang memiliki kopetensi dan penilaian kerja yang baik tentunya.Pengetahuan Pedagogical Content Knowledge bisa digunakan sebagai bahan kajian dalam proses pembelajaran maupun sebagai referensi bagi guru yang fokus pada peningkatan kompetensi dan penilaian kinerja guru. Dalam Buku ini akan membahas terkait Kompetensi guru, Konsep, Peran serta Indicator dalam Pedagogical Content Knowledge (PCK) sehingga nantinya para guru dapat meningkatkan kompetensi demi mencerdaskan anak bangsa. ”