Shop

Home Pendidikan Penilaian Kemampuan Berbicara Mahasiswa; Model Penilaian dengan Menggunakan Sistem Laman

Penilaian Kemampuan Berbicara Mahasiswa; Model Penilaian dengan Menggunakan Sistem Laman

Rp 117,800 Rp 82,460

Category:

Description

“Setiap kegiatan pembelajaran pasti mempunyai tujuan yang akan dicapai. Untuk mengetahui capaian tujuan, perlu dilaksanakan evaluasi atau penilaian. Demikian juga dengan kegiatan pembelajaran berbicara. Dalam kegiatan pembelajaran berbicara, tujuan yang akan dicapai adalah diperolehnya kompetensi atau keterampilan berbicara peserta didik. Untuk mengetahui capaian pembelajaran berbicara, diperlukan penilaian.
Penilaian yang dilaksanakan harus memnuhi prinsip penilaian. Prinsip pertama adalah berorientasi pada pencapain kompetensi. Penilaian berfungsi untuk mengukur ketercapaian peserta didik (mahasiswa) sesuai dengan tujuan pembelajaran. Selain itu, penilaian harus valid, yaitu mengukur apa yang seharunya diukur. Untuk mengukur yang seharusnya diukur, diperlukan alat ukur atau instrumen. Hal ini merupakan prinsip penilaian kedua. Penilaian juga harus memiliki unsur adil. Adil dalam penilaian dapat diwujudkan dengan pembobotan setiap aspek. Bobot setiap aspek disesuaikan dengan karakter setiap aspek dan tujuan penilaian. Hal ini merupakan prinsip penilaian ketiga.”

Additional information

Penerbit

Penulis

ISBN

978-623-5334-31-8

EISBN

978-623-5334-30-1

Format

17×24

Halaman

XVI+106

Tahun

2023

X