TRUST        COMPLETE        QUALITY        EASY SHOP     

Spesifikasi : Isbn | Judul | Penulis
 

PENULISAN

A. Naskah masuk ke redaksi harus disertai dengan hardcopy dan Data Penulis (nama, alamat, no telp/HP dan alamat e-mail). Hardcopy  naskah yang dikirimkan harus lengkap dan final, sehingga keputusan penerimaan naskah dapat bersifat pasti.

B.Naskah disebut lengkap jika semua bagian berikut ini ada:

C. Naskah diterima redaksi akan dikirimkan Tanda Terima Naskah dalam waktu paling lambat 2 (dua) minggu via email.

D. Surat Pemberitahuan Naskah diterima atau ditolak akan dikirimkan setelah redaksi melakukan review terhadap naskah tersebut. Surat Pemberitahuan Naskah dikirimkan maksimal 1 (satu) bulan setelah naskah lengkap diterima.

E. Apabila naskah diterima, redaksi akan meminta  softcopy naskah. Apabila naskah ditolak, surat pemberitahuan naskah akan dikirimkan via email dan hardcopy yang telah diterima oleh redaksi tidak dikirimkan kembali.

F. Setelah Surat Pemberitahuan Naskah dikirimkan oleh redaksi kepada penulis maka penulis tidak boleh melakukan revisi atau perubahan atas naskah kecuali atas permintaan penerbit. Jika hal ini terjadi maka naskah akan kami anggap sebagai naskah baru dan akan diberlakukan prosedur dari awal lagi, keputusan redaksi atas naskah dapat berubah.

G. Naskah diterima akan ditindaklanjuti dengan pengiriman perjanjian.  Perjanjian yang ditandatangani penulis dan telah diterima oleh redaksi menjadi acuan redaksi untuk melakukan proses layout/setting.

H. Apabila naskah telah selesai layout redaksi akan mengirimkan approval naskah via email kepada penulis.

I. Ada penulis yang meminta proof dalam bentuk hardcopy, maka atas hardcopy tersebut akan dikenakan biaya Rp.500,-/halaman. Biaya tersebut akan diperhitungkan bagian keuangan dalam royalty yang akan diterima penulis.

J. Penulis diberikan waktu untuk koreksi proof naskah selama 14 hari kerja dari naskah dikirimkan redaksi. Apabila dalam waktu tersebut naskah tidak kembali, maka redaksi berhak untuk melakukan proses cetak. Dan apabila Approval naskah kembali dengan disertai file baru atau tambahan yang membuat adanya biaya tambahan, maka biaya yang timbul atas file dan tambahan tersebut akan dibebankan kepada penulis.

K. Setelah Proof kembali ke redaksi akan dilakukan revisi sesuai dengan koreksi penulis.

L. Apabila buku telah terbit penulis akan dikirimkan 5 eksemplar atas buku tersebut sebagai sampel. Pengiriman sampel akan disertai dengan perjanjian yang telah ditandatangani kedua belah pihak (Penulis dan Direktur Graha Ilmu).

(Dapatkan Berita dan info buku-buku menarik)