Description
Berbagai kontroversi tentang validitas Penelitian Tindakan Kelas (PTK), tidak menyurutkan guru untuk menggunakannya. Guna menjawab permasalahan tersebut, buku ini menyajikan berbagai prinsip penelitian yang baik dan benar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas PTK. Penerapan PTK dengan baik dan benar diharapkan dapat menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.
Buku ini menyajikan berbagai hal yang dapat dipelajari, digunakan untuk mengajar, dan melakukan penelitian. Kajian yang dilakukan dalam buku ini berbeda dengan buku-buku sejenis. Kajian yang dilakukan diharapkan memotivasi siswa, mahasiswa, guru, dan dosen untuk memposisikan PTK dengan prinsip konstruktivisme. PTK yang digunakan tidak hanya merupakan suatu pengulangan prosedur baku, namun merupakan hasil pemikiran dari peneliti. Dengan kajian yang ada, diharapkan muncul kreatifitas siswa, mahasiswa, dan terutama guru dalam melaksanakan PTK.