Description
Strategic thinking merupakan sesuatu yang berhubungan dengan pemikiran siapa kompetitor kita, siapa saingan kita, untuk mengerti hal tersebut maka kita perlu mengetahui siapa diri kita, bila kita membandingkan diri dengan pesaing kita maka kita harus melihat kondisi kita, situasi kita saat ini ditentukan oleh posisi kita sekarang, berpikir strategis merupakan bagian dari perencanaan kita kedepan, untuk memikirkan hal kedepan butuh kepekaan dalam pemancingan pemikiran agar dapat ditarik keluar ide segar dari dalam otak kita, hal ini berarti yang dijadikan pertanyaan adalah apa umpan yang kita gunakan agar pancing pikiran tadi sehingga menghasilkan ikan yang besar yang menjadi tangkapan kita, disini berati perlu umpan yang bagus, apakah tali pancing yang kita gunakan sudah cukup yang kuat, disitulah butuh kepekaan berfikir strategis agar muncul, untuk mencapai pemikiran kesana dibutuhkan sebuah landasan berpikir tentang konsep strategic thingking, berani berimajinasi, mengacu pada history, jangan lupakan sejarah, dan yang terpenting ialah pancing pikiran agar keluar pemikiran yang strategis, untuk mengasah kepekaan kita dalam berpikiran strategis kedepan maka saran saya perlu membaca buku ini agar kita mengetahui rahasia-rahasia apa saja yang akan anda dapatkan tentang information strategic dan information system untuk bisnis proses perusahaan, dengan membaca buku ini seperti kita mencari harta karun pemikiran stratejik dengan mengunakana IT/IS.