Description
“Pada bagian awal buku ini, pembaca akan disajikan latar belakang dan pentingnya pengembangan instrumen penilaian kemampuan berpikir komputasional dan literasi sains serta pengembangan media PhysComLit-CAT. Pada BAB ke-2 pembaca akan disajikan kajian teoritis mengenai kemampuan berpikir komputasional. Sebagai framework baru dalam bidang pendidikan sains, pembaca akan disajikan gambaran mengenai perkembangan dan telaah indikator pengukuran kemampuan berpikir komputasional. Hal yang sama juga akan ditemui oleh pembaca pada BAB ke-3 terkait kemampuan literasi sains.
Pada BAB ke-4 pembaca akan mendapatkan gambaran mengenai rancangan, persiapan, dan pengembangan PhysComLit-CAT. Pada tahap ini pembaca juga akan diberikan persamaan-persamaan dan logika untuk merancang dan mengembangkan PhysComLit-CAT. BAB ke-5 membahas mengenai pengembangan instrumen penilaian dari peracangan hingga tahap pengujian. Hasil dari pengembangan instrumen soal, disajikan dalam BAB ke-6 dan ke VII. Bagian terakhir dari buku ini berkaitan dengan tampilan media dalam BAB ke-8, panduan instalasi pada BAB ke 9, dan panduan analisis pada BAB ke-10.”